Kamis, 14 Juli 2016 13:37 WIB

Jenderal Tito Diminta Segera Tangkap Teroris Santoso

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu optimis Polri dibawah kepemimpinan Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan membawa institusi Korps Bhayangkara akan semakin baik. Terutama dalam hal pemberantasan teroris yang akhir-akhir ini mengancam keamanan nasional.

Lanjut politisi PDI Perjuangan itu, Tito Karnavian memiliki pengalaman menangkap dan mengungkap jaringan terorisme Nurdin M Top dan Dr Azhari Husin tahun 2005 dan 2009.

Selain itu, juga memiliki pengalaman dalam memburu dan menangkap buronan kriminal kakap seperti Tommy Suharto.

"Publik berharap pada kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru dapat segera menangkap buronan teroris Santoso, yang diduga masih berada di dalam hutan daerah Poso," ujar Masinton Pasaribu saat dihubungi, Kamis (14/7/2016).

Masinton menambahkan, perburuan terhadap teroris Santoso sepertinya tinggal menunggu waktu saja kapan ditangkapnya. Apalagi informasi belakangan ini bahwa kelompok tersebut sudah dalam posisi terjepit dan logistiknya semakin menipis.

"Komisi III DPR telah menyetujui dukungan anggaran sekitar satu triliun lebih dalam APBN Perubahan untuk Polri dalam program kegiatan pemberantasan terorisme dan pencegahan gangguan kemanan nasional," ungkapnya.

"Semoga tahun ini Polri berhasil menangkap buronan teroris Santoso dan kawan-kawan. Sehingga tugas kepolisian selanjutnya bisa lebih fokus mendeteksi dan mencegah aksi-aksi terorisme," tambahnya
0 Komentar