Kamis, 14 Juli 2016 13:39 WIB

Distako Bekasi Gelar Lomba Penataan Kawasan Kota Tua

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Kawasan Pasar Proyek, yang berada di Jalan Mayor Oking dan Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, akan dijadikan wisata Kota tua Bekasi.

Kepala Seksi Analisa Guna Lahan Dinas Tata Kota (Distako) Bekasi, Johan, mengatakan jika pihaknya akan menjadikan Pasar Proyek sebagai destinasi wisata kota tua di Kota Bekasi

"Area Pasar Proyek dan sekitarnya yang terhubung dengan stasiun Bekasi merupakan kawasan kota lama Bekasi yang potensial untuk ditata ulang, agar menjadi salah satu ikon kota tua Bekasi sekaligus objek wisata baru di Kota Bekasi,terlebih didaerah tersebut ada klenteng tua dan sejumlah tugu bersejarah," ungkap Johan, Kamis (14/7/2016) siang.

Lebih lanjut Johan mengatakan jika masyarakat akan terlibat dalam mendisain kawasan kota tua.

"Kita akan sayembarakan desain kota tua yang menarik untuk diterapkan di kawasan itu. Semua masyarakat berhak mengikuti sayembara tersebut," ujar Johan.

Perlu diketahui, Distako membuka dua perlombaan. Yang pertama adalah sayembara desain kawasan pasar proyek dan kedua Sayembara desain reklame dan JPO ruas jalan a.yani
0 Komentar