Kamis, 14 Juli 2016 21:15 WIB

Distro Anak Betawi Ada di Jakarta Fair Kemayoran

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Di area perhelatan Jakara Fair Kemayoran (JFK) 2016 terdapat Kampung Betawi. Di kampung itu terdapat outlet pakaian bernama Betawi Punye Distro.

Betawi Punye Distro menjual beragam kaus maupun suvenir yang berhubungan dengan sejarah dan budaya Betawi di Jakarta masa kini.

Distro ini punya Achmad Dahlan. Dia menjadi peserta JFK 2016 untuk memperkenalkan budaya Jakarta melalui beragam kaus dan suvenir.

Beragam kaus yang dipajang di distro ini punya desain yang unik-unik. Semisal, kaus yang bergambar dan bertuliskan minuman khas Betawi, yaitu Bir Pletok.  Ada pula baju bergambar tokoh legenda pelawak Betawi, Benyamin Sueb.

Betawi Punye Distro juga punya koleksi kaus bertuliskan kata-kata parodi. Semisal t-shirt bertuliskan: ‘Jaga Adat Betawi’. Kata-kata itu plesetan dari ‘Turn Back Crime’.

Dahlan mematok harga barang-barang yang ditawarkan di distronya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu. Adapun produk-produk meliput mug, aneka kaus, bahkan hingga baju pangsi Betawi berikut sabuknya.

"Alhamdulillah, omzet tahun ini naik dari keikutsertaan di Jakarta Fair. Responnya pengunjung sangat baik dan produk kite bisa diterima," ujar Dahlan, Kamis (14/7/2016).

Menurut Dahlan, melonjaknya omzet itu tak terlepas dari pengunjung Kampung Betawi di JFK 2016 yang setiap hari ramai

Ditambah lagi, stan Betawi Punye Distro berada di lokasi strategis dekat dengan akses pintu keluar dan masuk di Hall D.

"Terima kasih untuk Jakarta Fair, khususnya Kampung Betawi yang sudah memberikan dukungan untuk kami, usaha-usaha yang berskala kecil," tutur Dahlan.

 
0 Komentar