Jumat, 15 Juli 2016 10:49 WIB

Tabung Gas Meledak di Cilandak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebuah ledakan yang diduga berasal dari tabung gas berukuran 12 kg, membuat seorang warga yang sedang tidur menjadi panik.

Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto mengatakan berdasarkan keterangan Tomy, ledakan tabung gas yang terjadi pada Jumat (15/7/2016) dini hari, berasal dari kantor konsultan di Jalan Kramat Batu No.1A Rt 004/06, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat mendengar adanya ledakan dari luar rumahnya, Tomy Gatot Sampurno (45) yang saat itu sedang tidur, langsung terbangun dan berlari keluar rumah untuk mengecek asal sumber ledakan tersebut. Ternyata, ledakan itu terjadi di depan rumahnya yang merupakan sebuah kantor konsultan.

"Kantor itu dalam keadaan kosong. Di kontrakin oleh warga blesteran Indonesia-Inggris," ujar Sujanto saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2016) siang

Pihak Kepolisian Metro Cilandak yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil penyelidikan, ledakan tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa maupun menyebabkan kebakaran yang merambat ke rumah warga lainnya. Hingga kini, pihak kepolisian belum mengetahui kerugian materil yang disebabkan ledakan tersebut.

"Ledakan diduga berasal dari tabung gas 12 kg. Akibatnya, bagian pintu pagar besi mengalami jebol. Pintu ruang tamu dan kisah hancur. Dapur serta jendela hancur. Dan kaca diruangan lantai 1 dan 2 hancur," papar Sujanto.
0 Komentar