Jumat, 15 Juli 2016 12:56 WIB

Pasca Libur Lebaran, Car-Free Day di Kota Tangerang Kembali Digelar

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Setelah tidak aktif selama satu bulan penuh di Ramadhan dan libur Idul Fitri 1437 H, kegiatan hari bebas kendaraan (car-free day) yang rutin dilaksanakan tiap pekan, kini kembali digelar.

Kabid Pemantauan dan Pemulihan Kualitas Lingkungan Hidup BLH, Dadang Basuki mengatakan, saat memimpin rapat menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali menggelar kegiatan car-free day ini pada hari Minggu, 17 Juli 2016.

"Kita kembali melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan ini pasca libur selama bulan puasa dan libur lebaran," ujar Dadang, Jumat (15/7/2016).

Dadang menambahkan, kegiatan car-free day rutin dilaksanakan setiap pekan di enam titik lokasi di Kota Tangerang, yakni di Tugu Adipura, Jalan M. Yamin/Jalan Veteran Kecamatan Tangerang, di Jalan Surya Dharma Kecamatan Neglasari, Jalan Pikun Kecamatan Pinang, Jalan Irigasi Sipon Kecamatan Cipondoh, Jalan Prambanan Kecamatan Cibodas, dan Perum Puri Beta I Kecamatan Larangan.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan Car Free Day ini akan mendorong masyarakat untuk mencintai lingkungan yang sehat dan mengurangi polusi udara di wilayah Kota Tangerang," tutup Dadang.
0 Komentar