Jumat, 15 Juli 2016 13:46 WIB

Komjen Buwas Jadi Calon Gubernur DKI?

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengusulkan nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Mendengar hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai perihal kebenaran kabar tersebut.

Ahok mengatakan tak menutup kemungkinan nantinya Komjen Buwas akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat untuk maju pada Pilgub DKI 2017.

"Kan saya sama Pak Heru (Heru Budi Hartono) sementara sekarang. Jangan-jangan Djarot sama Buwas lagi, (diusung) sama PDIP," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (15/7/2016) siang.

Kabarnya nama Komjen Buwas telah ditawarkan ke beberapa partai yang kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra seperti PDIP.

Kendati demikian belum adanya kesepakatan koalisi antara Partai Gerindra dan  PDIP dapat membuka peluang bagi Ahok untuk diusung partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

Apalagi, Ahok juga kerap dikabarkan memiliki hubungan yang sangat baik dengan partai berlambang kepala banteng itu. Terutama dengan Megawati.

"Dari dulu aku sudah dekat dengan PDIP," pungkas Ahok.

 
0 Komentar