Jumat, 15 Juli 2016 15:06 WIB

Ini Perbincangan Anwar dengan Istri Satu Hari Sebelum Kabur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebelum melarikan diri, Anwar bin Kiman (26) berbincang terlebih dahulu kepada istrinya untuk mematangkan proses pelariannya dari Rutan Salemba.

Saat itu, istri Anwar yaitu Ade Irma, sedang menjenguk suaminya saat bertepatan dengan hari raya lebaran Rabu (6/7/2016) lalu.

Berikut Percapakan Anwar dengan Ade Irma, saat diungkap di Resmob Polda Metro Jaya.

Anwar: "Bu kalau Ayah dioper ke Nusa Kambangan Ibu gak bisa besuk lagi, karena ongkos ke Nusa Kambangan gak cukup Rp 100.000".

Anwar: "Bu, Ayah mau kabur aja lah, soalnya Ayah gak kuat kalau dioper ke Nusa Kambangan".

Ade Irma: "Kalau Ayah mau kabur pikir-pikir dulu, kasihan sama anak dan keluarga".

Anwar: " Ayah udah fikirin, mau kabur, ibu beli Gamis, Lipstik sama kaca mata aja".

Ade Irma: "Iya udalah nanti Ibu Beliin".

Setelah percakapan tersebut, pada Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 14.00 WIB, akhirnya Ade Irma langsung datang menjenguk Anwar dengan membawa perlengkapan yang diminta Anwar dan disimpan dalam plastik hitam, sehingga Anwar bisa melarikan diri.

Sebelumnya diberitakan, Anwar merupakan pelaku pembunuhan AAP (12), bocah yang tewas di Hutan Perhutani, Jasinga, Bogor, kabur usai dijenguk sang istri pada Kamis, 7 Juli 2016 malam.

Anwar diketahui kabur dengan cara berpura-pura menjadi seorang wanita, dengan menggunakan cadar dan jilbab yang dibawakan istrinya saat menjenguk sebelum Anwar kabur.

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus Anwar di rumah kaka kandungnya di Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7/2016).
0 Komentar