Sabtu, 16 Juli 2016 08:38 WIB

Jerman Perketat Perbatasan dengan Perancis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Jerman menyusul langkah Italia untuk memperketat keamanan di wilayah perbatasan dengan Perancis.

Selain itu, Jerman juga memperketat keamanan di semua pintu masuk mereka, baik itu bandara ataupun stasiun kereta api.

"Jerman meningkatkan kontrol keamanan di bandara, perbatasan dan penyeberangan kereta api ke dan dari Perancis setelah serangan truk mematikan di Nice," kata Polisi Federal Jerman dalam sebuah pernyataan, sepeti dilansir Sputnik pada Jumat (15/07/2016).

Polisi Federal dalam pernyataannya juga menuturkan bahwa mereka akan melakukan koordinasi dengan kepolisian Perancis dalam memperkuat keamanan di wilayah perbatasan dan juga pintu masuk lainnya dari kedua negara.

"Dalam koordinasi dengan aparat keamanan Perancis, Polisi Federal akan memperkuat kontrol mereka pada lalu lintas lintas-perbatasan dengan Perancis," sambungnya.

Selain Jerman dan Italia, Spanyol juga dikabarkan telah memperketat keamanan di wilayah perbatasan dengan Perancis, serta di bandara dan stasiun kereta. Sementara itu di London, Walikota London Sadiq Khan mengatakan akan meninjau keamanan untuk mencegah aksi teror serupa di Nice terjadi di London.(exe/ist)
0 Komentar