Sabtu, 16 Juli 2016 15:30 WIB

Fadli Zon Kutuk Keras Aksi Kudeta Militer Turki

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengutuk keras atas upaya kudeta yang dilakukan militer Turki kepada Presiden Erdogan yang berujung kegagalan itu.

"Saya mengutuk keras berbagai upaya kudeta militer di Turki yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah," kata Fadli dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (16/7/2016).

"Sangat penting bagi semua pihak untuk mengakui pemerintah yang terpilh secara demokratis dan menghindari kekerasan serta pertumpahan darah," imbuhnya.

Fadli mengatakan Turki punya peranan besar dalam menjaga stabilitas di kawasan Timur Tengah. Upaya kudeta hanya akan menimbulkan dampak negatif.

"Tentu upaya kudeta terhadap pemerintahan yang sah hanya akan menimbulkan dampak negatif, tidak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki, namun juga masyarakat internasional," ujar Waketum Gerindra ini.

"Saya juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan dinamika politik yang ada secara damai dan konstitusional sesuai dengan prinsip demokrasi dengan mengutamakan kepentingan rakyat Turki," pungkasnya.
0 Komentar