Minggu, 17 Juli 2016 09:05 WIB

Atletico Kerja Keras Pulangkan Costa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Niat Atletico Madrid memboyong kembali Diego Costa masih belum surut.


Presiden Los Rojiblancos, Enrique Cerezo, menegaskan striker asal Spanyol adalah salah satu pemain yang sangat diharapkan bisa digaet di bursa transfer musim panas ini. Seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (16/07/2016), Cerezo menegaskan Atletico masih butuh striker haus gol.


Alhasil, nama Costa pun jadi yang terdepan untuk mengisi pos tersebut. Dengan memanfaatkan ketidakjelasan nasib Costa di Chelsea, yang kini bakal dilatih Antonio Conte, Cerezo mengatakan Atletico akan meramaikan perburuan sang pemain di bursa transfer.


"Kami terus mencari striker baru dan kami selalu ingin dapatkan pemain besar," ucap Cerezo kepada surat kabar AS.

"Costa sudah bermain dengan kami untuk beberapa musim, dia adalah pemain yang sangat bagus, tidak ada yang perlu meragukannya. Saya tidak tahu apakah dia sudah bicara dengan Conte, tapi kami akan bekerja keras membawa pemain terbaik ke Atletico," tambahnya.

Costa memang punya cerita indah bersama Atletico. Selama dua musim bermain di bawah asuhan Diego Simeone, pemain berusia 27 tahun jadi bomber menakutkan di Spanyol dengan mencetak 64 gol dari 135 penampilannya. Bahkan Costa juga sukses mempersembahkan trofi La Liga musim 2013/2014.

Kemudian Costa pindah ke Chelsea dengan biaya sebesar 32 juta poundsterling atau setara dengan Rp 553 miliar. Tak sia-sia keputusan hijrah, Costa langsung sukses persembahkan dua trofi Liga Inggris dan Piala Liga di musim pertamanya. Hingga kini, ia sudah mencetak 32 gol dari 54 penampilannya bersama The Blues.

Namun nasib Costa sedang tak menentu seiring dengan kedatangan Conte. Setelah musim lalu gagal mengangkat performa Chelsea, striker kelahiran Brasil terancam terdepak dari skuat utama akibat manajer Italia sudah mendatangkan juru gedor baru yakni Michy Batshuayi dari Marseille di bursa transfer musim panas ini.(exe/ist)

0 Komentar