Minggu, 17 Juli 2016 10:46 WIB

Persija Barat Berproses Jadi Barometer Pembinaan Usia Muda

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Barat FC terus menjaga komitmen membangun sepak bola di usia muda dengan berbagai programnya.

Persija Barat kini dikelola oleh PT Jakarta Bola Prima (JBP) yang berdiri 11 Maret 2016.  Direktur Utama PT JBP, Taufik Jursal Effendi (pendiri Assbi dan Asmuda), mengatakan bakal melakukan terobosan baru dengan menggelar kompetisi untuk kelompok usia 16 dan 19.

“Kompetisi akan diputar pada Januari 2017. Saat ini, sudah mulai dibuka pendaftaran peserta dan nanti akan ditutup pada akhir Oktober. Kemudian, langsung dilakukan verifikasi terhadap para peserta mulai 30 Oktober 2016 di home base Persija Barat, Stadion Gelora Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat,” ungkapnya.

“Ini pertama kali dilakukan di Indonesia, lantaran kompetisi usia muda, termasuk U-16 dan 19 tidak konsisten. Sehingga, membuat kesempatan Persija Barat yang akan menjadi barometer pembinaan pemain usia muda, fokus terhadap kompetisi U-19,” lanjutnya

Pembentukan U-19, ditambahkannya, akan diramu kembali dalam seleksi nasional, sebagai persiapan diajang IBER CUP 2018 di Portugal.

“Ajang ini akan diikuti masing-masing maksimal 10 tim dari setiap kelompok umur dan memperebutkan Piala Walikota Jakarta Barat,” tutupnya

Sementara itu, Persija Barat juga akan fokus membenahi 23 klub anggota Askot PSSI Jakarta Barat dan 20 sekolah sepak bola. Mulai Januari 2017, Persija Barat akan menggelar kompetisi internal, yang selama ini tidak berjalan.

Lebih jauh ditambahkannya, akan membenahi infrastruktur di lapangan Stadion Cendrawasih, pendidikan dan pelatihan youth development, pendidikan kepelatihan (grassroot) di seluruh klub dan SSB anggota Askot Persija Barat.(exe)
0 Komentar