Senin, 18 Juli 2016 00:02 WIB

Marquez Juara MotoGP Jerman 4 Kali Beruntun

Editor : RB Siregar
SACHSENRING, Tigapilarnews.com- Marc  Marquez menjuarai MotoGP Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun. Pencapaian itu ia dapat setelah, Minggu (17/7/2016) malam WIB, tampil jadi yang terbaik.

Berkat strategi pergantian ban yang tepat dalam balapan yang dimulai dalam kondisi basah dan menjadi kering di pertengahan lomba, menjadi kunci keberhasilannya di Jerman.

Menurut catatan, Marquez masuk pitbox untuk mengganti motor yang memakai ban slick atau gundul ketika balapan masih menyisakan 13 dari 30 putaran. Hal itu ia lakukan karena beberapa tempat di trek masih basah.

Akibatnya, dia tercecer di posisi sembilan karena keluar trek dan masuk jebakan gravel. Tapi, secara luar biasa dia mampu menjaga motornya tidak terjatuh dan kembali ke trek untuk melanjutkan lomba dan juara.

Bukan hal mudah bagi pebalap Repsol Honda itu merebut juara meskipun memulai dari pole position.

Sebaliknya, rombongan terdepan, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Hector Barbera terlalu lambat mengganti motor. Sementara Marquez meraja-lela di trek dengan keunggulan 4-6 detik per putaran dari pebalap papan atas.(i)
0 Komentar