Senin, 18 Juli 2016 11:30 WIB

Ini Pesan Wagub DKI Dihari Pertama Masuk Sekolah

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hari ini melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk mengecek kesiapan sekolah dan para siswa untuk menjalankan aktivitas belajar mengajar dihari pertama ini.

Salah satu yang dikunjungi Djarot adalah SMA 70 Bulungan. Dalam pesan pidatonya ia menyampaikan bahwa pentingnga Masa Pengenalam Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi.

"MPLS itu adalah bagaimana siswa, orang tua, mengenal sekolah, budaya sekolah mengenal guru-gurunya mengenal fasilitasnya, mengenal programnya, itu yang utama," kata Djarot disela-sela kunjungannya dihadapan para siswa, guru dan para orang tua yang hadir, Senin (18/7/2016).

Kemudian yang kedua, dijelaskan Djarot MPLS juga berguna untuk perkenalan antara siswa dan membangun semangat kekeluargaan, menghargai dan mendukung sama lain.

"Kita juga bicara sama orangtua, keluh kesahnya kita ucapkan terima kasih bahwa orangtua harusnya mendukung, memberikan pengawasan, yang paling penting memberikan motivasi kepada anaknya," ungkap Djarot.

Oleh karena itu dirinya berharap agar para orang tua selalu memberi dukungan dan motivasi kepada anaknya masing-masing.

"Nah, oleh karena itu kita sama-sama sampaikan bahwa putra-putri, orangtua, juga anak saya yang harus kami lindungi, jaga dan motivasi, berikan slauran yang baik," pungkas Djarot.
0 Komentar