Senin, 18 Juli 2016 20:15 WIB

Soal Reklamasi, Ahok Diminta Tahu Diri, Jangan Kurang Ajar!

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma menyesalkan penyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Puranam (Ahok), yang mempertanyakan surat rekomendasi penghentian proyek reklamasi Pulau G kepada Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

"Ahok harus tau dirilah, jangan kurang ajar begitu, dan jangan semua dia lawan. Masa Rizal Ramli dilawan. Selaku aparat pemerintah, seharusnya dia koordinasilah, datanglah ke Rizal Ramli. Rizal Ramli kan seniornya juga, kalau dia kurang ajar gitu, aduh. Itu kan pemerintah pusat. Masa Rizal Ramli dibilang omdo (omong doang)," ujar Lieus, saat dikonfirmasi, Senin (18/7/2016) petang.

Lieus menilai persoalan reklamasi bukan hanya kesepakatan tim saja. Melainkan pengadilan juga berwenang. Lieus menilai Ahok hanya berdasarkan pada Keppres yang sudah diperbaharui.

"Kalau soal reklamasi bukan soal kesepakan tim aja, tapi yang lebih penting itu pengadilan loh. Ahok jangan tutup mata, dia mendasar pada Keppres yang sudah diperbaharui. Dia jangan ngotot ke situ dong," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ahok menyindir Rizal Ramli yang menyebutnya cengeng lantaran mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penghentian proyek reklamasi di Pulau G.

Menurut Ahok, Menko Rizal jangan hanya bicara di media, tapi tunjukan dulu suratnya, sebab menurut juru bicara kepresidenan Johan Budi, belum ada surat yang sampai kepada Presiden Jokowi soal penghentian reklamasi pulau G.

"Menko ngomong di media apa sudah ada suratnya? Ternyata kata Pak Johan Budi tidak ada surat ke presiden, mana boleh sih tutupin izin reklamasi pakai ngomong di media," ujar Ahok, di Balaikota Jakarta, Kamis (14/7/2016).

 
0 Komentar