Senin, 18 Juli 2016 22:08 WIB

Enam Pemain Terancam Didepak Klopp dari Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp benar-benar memerintah Liverpool dengan tangan besi.

Pelatih asal Jerman itu tidak segan-segan mengusir pemain tanpa pandang bulu. Kini dia ingin mendepak enam amunisinya. Klopp sudah membuang sembilan pemain selama dibukanya bursa musim panas, di antaranya Martin Skrtel dan Jordon Ibe.

Namun, eksodus belum akan berakhir. Konon ada enam orang lagi yang terancam terusir dari Anfield. Pemain yang pasti terbuang adalah Christian Benteke. Hanya menghasilkan 10 gol dari total 42 laga, membuat keberadaan penyerang berusia 25 tahun itu tidak diperlukan lagi. Karena itu, Klopp memintanya untuk pergi.

Klopp menilai masa depan Benteke akan suram jika terus bertahan. Pasalnya, tidak ada jaminan kalau dia akan rutin dimainkan, terlebih dengan datangnya Sadio Mane dari Southampton seharga 30 juta pounds.

“Akan ada beberapa perubahan. Itu pasti. Saya tidak tahu pasti apa yang akan menimpa kedua pihak. Tapi, tidak masuk akal terus bertahan jika Anda tidak punya kesempatan besar untuk selalu bermain,” ungkap Klopp, dilansir, skysport.

Itu berarti sepak terjang Benteke bersama The Reds hanya akan berlangsung semusim. Padahal, bomber asal Belgia itu sempat dielu-elukan ketika direkrut oleh Brendan Rodgers pada 22 Juli 2015 seharga 32,5 juta pounds.

Tapi, Benteke tidak perlu bersedih. Dia tidak akan kesepian karena bakal ditemani sejumlah kawannya. Disebutkan ada lima pemain lain yang berpotensi mendapat surat PHK. Yang hampir pasti mengikuti jejak Benteke adalah Mario Balotelli. Super Mario juga tidak masuk program kerja Klopp.

Sedangkan empat lainnya perlu berdoa supaya mendapat kesempatan kedua. Mereka adalah Lucas, Adam Bogdan, Tiago Ilori dan Lazar Markovic. Adapun niat Klopp melepas banyak amunisinya karena merasa skuatnya terlalu gemuk. Musim lalu, dia menurunkan 39 pemain dari total 63 pertandingan.(exe/ist)
0 Komentar