Selasa, 19 Juli 2016 07:23 WIB

Gagal Podium di GP Jerman, Dovizioso Kritik Rossi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andrea Dovizioso secara tak langsung mengkritik gaya balap Valentino Rossi yang gagal berbuah podium di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/07/2016).

Pada balapan tersebut, Dovi meraih podium ketiga sementara Rossi hanya finis di posisi ke delapan. Penampilan pembalap di GP Jerman akhir pekan lalu disebut-sebut sangat ditentukan oleh strategi pergantian ban.

Pasalnya, kondisi lintasan yang semula basah perlahan mengering sehingga pembalap mengganti motornya. Marc Marquez menjadi contoh pembalap yang sukses dengan strategi pergantian motor. Lain hal dengan Rossi yang terkesan memaksakan terus melanjutkan balapan dengan ban basah.

"Tanpa komunikasi dengan tim, Anda akan kesulitan balapan. Pembalap memang merasakan kondisi lintasan, tetapi jika mengalami sesuatu yang dirasa tak ideal, dia harus mengikuti saran dari tim," kata Dovizioso.

Dovizioso sendiri berhasil finis di posisi ketiga, dimana dia berhasil menyumbang podium untuk Ducati sejak Iannone finis di P3 pada balapan di Italia beberapa waktu lalu.

Sebaliknya Rossi yang dianggap salah strategi, cuma finis di posisi ke delapan. Rossi sendiri, usai balapan, membantah dirinya mengabaikan tim saat diminta mengganti motornya.(exe/ist)
0 Komentar