Selasa, 19 Juli 2016 07:41 WIB

Uang Jadi Penyebab Pegolf Putra Tolak Tampil di Olimpiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, TIgapilatnews.com- Virus Zika yang dijadikan alasan utama sejumlah pegolf putra ogah tampil di Olimpiade 2016, dinilai mengada-ada.


Tidak adanya hadiah uang, disinyalir jadi penyebab sejumlah pegolf memastikan absen membela negara di pesta olah raga akbar dunia itu. Dugaan tersebut disampaikan Presiden Olimpiade 2016, Carlos Nuzman.


"Mereka menyalahkan Virus Zika. Tapi media memberitakan kalau mereka absen lantaran tidak ada hadiah uang," tutur Nuzman dilansir Insidethegamez, Senin (18/07/2016).

Dari deretan nama pegolf dunia yang tak akan tampil di antaranya, Jason Day (Australia), Dustin Johnson dan Jordan Spieth (AS), serta Rory McIlroy (Irlandia Utara). Langkah pegolf dunia inipun diikuti 21 lainnya.

Pihak panitia sendiri sebelumnya sudah menjamin  jika virus tersebut sudah mewabah lagi. Sejauh ini, virus tersebut hanya berpengaruh besar pada wanita hamil. Menurut Nuzman ketakutan para pegolf tidak mendasar.


Sebab, jika dibandingkan dengan Florida yang selama ini sering dijadikan lokasi turnamen dunia, di sanalah area potensial Zika berkembang. "Zika itu lebih buruk di Florida dibandingkan di Brasil."(exe/ist)

0 Komentar