Selasa, 19 Juli 2016 12:10 WIB

Tim DVI Mabes Polri Sudah Berada di Palu

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Disaster Victim identification (DVI) dari Mabes Polri sudah berada di Palu, Sulawasi Tengah untuk mengidentifikasi jenazah dua kelompok teror di Poso, dimana satu diantaranya diduga sebagai Santoso alias Abu Wardah pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kepala Operasi Tinombala, Kombes Leo Bona Lubis membenarkan sudah bersiapnya tim DVI untuk identifikasi kedua jenazah tersebut.

"Tim DVI memang sudah ada di RS Bhayangkara Palu, mereka bersiap untuk melakukan proses identifikasi. Mohon doa semoga semuanya lancar," ucapnya Leo saat dihubungi, ‎Selasa (19/7/2016).

Wakapolda Sulteng ini mengatakan ‎hingga kini proses evakuasi masih dilakukan. Proses ini berjalan agak lambat karena terkendala cuaca.

Diungkapkan Leo, butuh waktu beberapa jam untuk bisa membawa jenazah keluar dari dalam hutan. Selain medannya sulit, cuaca buruk juga mempersulit proses evakuasi.

Apalagi di wilayah Poso Pesisir Utara saat ini sedang diguyur hujan sehingga proses evakuasi diperkirakan berjalan agak lambat.

Diketahui, ‎baku tembak terjadi antara Satgas Tinombala dengan kelompok Santoso yang berjumlah lima orang di Tambarana, Poso Pesisir Utaran Senin (18/7/2016) petang.

Dalam baku tembak itu, ada dua orang pria tewas. Satu diantaranya diduga Santoso karena memiliki kesamaan ciri-ciri fisik yakni memiliki tahi lalat di dahi.‎ Sedangkan tiga lainnya yakni satu pria dan dua perempuan berhasil kabur.

‎Guna memastikan yang tewas ialah Santoso, kepolisian melakukan evakuasi jenazah dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi.
0 Komentar