Selasa, 19 Juli 2016 12:25 WIB

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Awasi Seleksi PPS

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Komisioner KPU Kabupaten Tangerang melakukan monitoring pada tes seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke beberapa kecamatan di wilayahnya. Setiap Komisioner melaksanakan monitoring secara terpisah dibagi berdasarkan wilayah binaan masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin, mendapat wilayah untuk monitoring di Kecamatan Tigaraksa dan Solear.

Dalam monitoring tersebut, Jamaludin berpesan, pada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar dalam perekrutan PPS harus memilih yang dapat bekerja secara professional.

Setidaknya ada tiga potensi permasalahan yang rawan dan harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 mendatang.

"Diantaranya adalah, Tahapan Verifikasi Calon Perseorangan, Pemutakhiran data Pemilih dan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara," ujar Jamaludin, Selasa (19/7/2016).

Sedianya, tujuan dari monitoring dalam Tes Seleksi PPS itu adalah untuk menyerap permasalahan dan kendala yang dihadapi PPK di masing-masing kecamatan.

"Sehingga, Komisioner KPU dapat cepat memberikan arahan dan masukan supaya pelaksanaan tahapan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," tandas Jamaludin.
0 Komentar