Selasa, 19 Juli 2016 15:00 WIB

Polri Apresiasi Satgas Tinombala Tembak Mati Teroris Diduga Santoso

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mabes Polri mengapresiasi kerja dari satgas Tinombala yang berhasil menembak mati dua terduga teroris yang salah satunya diduga kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso di hutan Tambarana, Poso Pesisir Utara, Senin (18/7/2016).

"Kami apresiasi siapapun yang menembak," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (19/7/2016)

Operasi Tinombala, menurut Boy, adalah kegiatan resmi dalam konteks penegakan hukum yang diikuti oleh sejumlah institusi termasuk TNI didalamnya.

Dalam operasi Tinambola, terdapat satuan Satgas Tinombala yang merupakan tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Santoso di hutan Poso.

Selama ini, kerjasama TNI dan Polisi yang tergabung dalam Satgas Tinombala cukup efektif lantaran mampu menyulitkan pergerakan kelompok Santoso. Sudah banyak anggota kelompok Santoso yang berhasil ditangkap oleh tim Satgas Tinombala. Tim ini merupakan gabungan dari prajurit TNI dan Polisi yang jumlah totalnya lebih dari 3.000 orang.
0 Komentar