Selasa, 19 Juli 2016 16:10 WIB

Pemprov DKI Tak Tunda Penertiban Bukit Duri

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan tidak akan menunda penertiban di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Itu di karenakan pekerjaan normalisasi Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) terus berjalan.

"Kami nggak mungkin tunda, kalau ditunda ya normalisasi sungainya terganggu," ucap Ahok di Balaikota Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2016) siang.

Sampai dengan saat ini sudah ada 84 kepala keluarga yang siap direlokasi ke rumah susun (rusun) Rawa Bebek. Relokasi masih menunggu kesiapan fasilitas di rusun tersebut.

"Kan sudah ada 84 keluarga yang mau pindah kok," ujar Ahok.

Menurutnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih sering terjadi genangan air. Karena normalisasi Sungai Ciliwung masih belum selesai.

Normalisasi baru dilakukan disisi timur yaitu di Kampung Pulo. Sementara itu sisi Barat yaitu Bukit Duri masih menunggu relokasi.

"Sekarang kamu lihat yang tergenang di selatan dan timur. Karena semua masih meluap, semua nempatin (bantaran sungai). Padahal di utara dan tengah beres," ucap Ahok.

Ahok menuturkan, jika semua aliran sungai sudah dapat dinormalisasi, Pemprov yakin bisa mengurangi banjir di Jakarta. Tetapi itu harus di imbangi dengan pengoperasian rumah pompa secara maksimal.

"Ini semua saluran kalau beres, lagi nggak pasang, pompa berfungsi aman," tutur Ahok.
0 Komentar