Selasa, 19 Juli 2016 19:15 WIB

Besok, Polisi Tetap Jaga RS Harapan Bunda Meski Vaksinasi Ulang Telah Selesai

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com Manajemen RS Harapan Bunda, Kramatjati, Jakarta Timur, akan kembali membuka pelayanannya secara umum, Rabu (20/7/2016).

Penutupan layanan sementara tersebut lantaran pihak rumah sakit beberapa waktu lalu sibuk dan fokus melayani warga yang menjadi korban vaksin palsu.

Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini mengatakan akan tetap melakukan penjagaan di RS Harapan Bunda untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, dan memberikan rasa aman bagi warga akan berobat ke rumah sakit tersebut.

"Intinya kami tetap lakukan penjagaan dengan menurunkan petugas gabungan, tapi melihat situasi serta kondisi yang ada di RS Harapan Bunda," ujar Kapolsek Tuti di RS Harapan Bunda, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2016) petang.

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan vaksinasi ulang dilakukan pada hari ini saja, tidak sampai sepekan.

“Sesudah ini, di RS Harapan Bunda tidak ada lagi penanganan vaksin palsu. Hanya hari ini saja (vaksin ulang) di RS Harapan Bunda. Selanjutnya, kami serahkan ke puskesmas, rumah sakit kecamatan, RSUD, RS Polri, dan RSPAD,” jelas Koesmedi di RS Harapan Bunda, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (19/7) siang.

Koesmedi menjelaskan setelah proses pemberian vaksin ulang kepada korban selesai hari ini, pada esok hari pihak RS Harapan Bunda sudah bisa melayani masyarakat kembali setelah beberapa hari fokus untuk mendata korban yang disuntik vaksin palsu.

“Besok udah enggak ada lagi vaksin ulang di RS Harapan Bunda. Besok harus berjalan seperti semula karena pelayanan rumah sakit bukan imunisasi saja, tapi melayani masyarakat secara keseluruhan,” ujar Koesmedi.

 
0 Komentar