Rabu, 20 Juli 2016 07:53 WIB

Suhardi Alius Akan Dilantik Jadi Kepala BNPT

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo telah memilih Komjen Pol Suhardi Alius untuk memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  menggantikan Jenderal Tito Karnavian.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Presiden Jokowi akan melantik mantan Kabareskrim itu di Istana Negara, Rabu (20/7/2016) ini.

Komjen Suhardi Alius yang kini menjabat Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional, Selasa (19/7/2016) mengungkapkan, siap mengemban amanah.

"Insya Allah rencananya begitu. Sebagai prajurit saya siap mengemban amanah yang dipercayakan pada saya," kata mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu.

Pelantikan mantan Kapolda Jawa Barat itu sebagai kepala BNPT menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang kini memimpin Mabes Polri, dilakukan di Istana Negara.

Sebagai catatan, Komjen Suhardi Alius tidak memiliki kekhususan menangani teroris, tetapi dia memiliki jaringan kuat di bidang keresersean. Dia pernah memimpin Kabareskrim selama dua tahun menggantikan Jenderal Sutarman yang terpilih jadi Kapolri, saat itu.(i)
0 Komentar