Kamis, 21 Juli 2016 07:44 WIB

Doohan Pertanyakan Kebijakan Honda Pertahankan Pedrosa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda balap Honda, Mick Doohan, kembali membuat komentar terkait kontestan balap MotoGP musim ini.

Kali ini juara dunia lima kali itu menyinggung Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurut Doohan, saat ini salah satu tim dengan tingkat kesenjangan tinggi di antara dua pembalapnya adalah Repsol Honda. Doohan menilai Dani Pedrosa terlalu jauh tertinggal jika dibandingkan dengan Marc Marquez.

Marquez saat ini berada di posisi pertama klasemen pembalap dengan delapan podium, termasuk tiga kemenangan. Sementara Pedrosa baru merebut dua podium dan belum sekalipun mencetak kemenangan.

"Saya tidak bisa mendapatkan gambaran yang tepat tentang skenario pabrikan Honda tentang Dani Pedrosa yang masih mereka pertahankan musim ini, walapun begitu saya yakin bahwa jika Pedrosa tetap berada di Honda itu karena memang ada alasan strategis di belakangnya," kata Doohan.

"Dani Pedrosa adalah pembalap yang baik dan mendapat dua tahun perpanjangan kontrak tapi sayangnya ia tidak pernah memenangkan gelar juara dunia," lanjut pria asal Australia itu.

Baik Pedrosa maupun Marquez memang mendapat perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada musim 2016 ini. Artinya, kedua pembalap akan bertahan bersama di tim setidaknya hingga akhir musim 2018.(exe/ist)
0 Komentar