Kamis, 21 Juli 2016 16:33 WIB

Tingkatkan Ekonomi Negara, Presiden Disarankan Legalkan Judi

Editor : Rajaman
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menyarankan Presiden Jokowi mencoba solusi yang pernah dilakukan oleh Gubernur DKI Ali Sadikin, yakni melegalkan perjudian.

Pasalnya, perekonomian Indonesia saat ini dinilai nyaris seperti telur di ujung tanduk.

"Langkah (Alm) Ali Sadikin ini layak diapresiasi dan ditiru dengan melegalkan perjudian dan ambil pajaknya," kata Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa kepada wartawan, Kamis (21/7/2016).

Menurut Willy, meski kebijakan tersebut nanti dinilai tidak populis namun hasilnya pajak yang diambil diambil bisa melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur di Indonesia khususnya daerah terpencil.

"Dibalik itu masih ada mudharatnya terselip nilai maslahat. Nanti bisa ditempatkan di Kepulauan Seribu," tuturnya.

Willy menambahkan, Presiden harus berani melakukan gebrakan-gebrakan layaknya demikian demi menyelamatkan perekonomian Indonesia. Mengingat kondisi perekonomian saat ini, APBN ludes, pemerintah tidak mampu impor sapi hidup dari negara lain, uang minimalis pemerintah impor daging sapi bekuan yang dijual 80rb/kg.

"Langkah ini konservatif. Rupiah hilang dari peredaran ditanah air, bisa jadi uang tersebut lenyap akibat kalah berjudi di Malaysia atau di Singapura. Kemungkinan rakyat akan mendukung gebrakan konservatif ini," pungkasnya.
0 Komentar