Kamis, 21 Juli 2016 22:04 WIB

Stoke City Goda Pemain Kesayangan Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Masa depan Joe Allen di Liverpool sedang menjadi perbincangan.

Sejauh ini ia belum juga membubuhkan tanda tangannya di proposal kontrak baru. Padahal, kontrak Allen di Liverpool akan berakhir pada musim panas 2017 mendatang.

Memanfaatkan situasi ini, Stoke City coba menggoda sang pemain. Menurut laporan media-media Inggris, mereka ingin memboyong Allen dengan nilai transfer 13 juta pounds atau setara Rp 225 miliar.

"Saya dapat menjelaskan bahwa saat ini kami sudah berbicara dengan Liverpool. Kami telah membahas kesepakatan potensial untuk sang pemain," ungkap Bos Stoke City, Peter Coates.

Bersama Liverpool, Allen telah mencatatkan 132 penampilan di kompetisi resmi. Perannya sebagai gelandang nyaris tidak tergantikan. Sayangnya ia sempat terganggu dengan masalah cedera lutut dan juga cedera hamstring.

Meski demikian, Allen tetap laris di bursa transfer pemain. Selain Stoke, gelandang kebangsaan Wales itu juga didekati mantan klubnya, Swansea City. Kabarnya, Swansea sudah menyediakan 8 juta pounds atau setara Rp 138 miliar.

Namun Liverpool tidak akan melepas pemainnya dengan mudah. Mereka masih ingin mempertahankan Allen dan coba membujuknya agar mau perpanjang kontrak.

"Saya menyukai permainannya. Dia memainkan sepak bola yang indah. Tapi saya tidak akan membahas (masalah transfer Allen) ke muka publik. Yang jelas, semua orang harus menghormati kontraknya," ucap manajer Liverpool, Juergen Klopp.(exe/ist)
0 Komentar