Jumat, 22 Juli 2016 08:19 WIB

Lorenzo Ingin Temukan Settingan Terbaik di Red Bull Ring

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut terlalu cepat untuk menyimpulkan hasil tes resmi MotoGP di Red Bull Ring, Austria.

Menurutnya, hasil uji coba akan berbeda jika cuaca berubah. Tes hari kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis (21/07/2016) dini hari tadi kembali memperlihatkan kemampuan motor Ducati Desmosedici dalam menggerus lintasan. Pasalnya, empat pembalap dengan catatan waktu terbaik merupakan rider Ducati.

Lorenzo yang musim lalu memenangkan gelar juara dunia bersama Yamaha, angkat bicara menyusul hasil positif Ducati. Menurutnya, Yamaha memang tertinggal dari Ducati di Austria, namun hasil tes hari kedua tidak bisa dijadikan patokan.

"Ini adalah lintasan yang baik, tetapi kami tahu bahwa kompetitor (Ducati) tampil sangat cepat di sini. Yang perlu kami lakukan adalah menemukan settingan terbaik dari motor, tetapi Anda tidak bisa menjadikan ini sebagai patokan," kata Lorenzo, dikutip AS.

"Kita harus melihat dulu, apakah cuaca akan membawa pengaruh pada Ban Michelin. Mungkin hasil tes akan berbeda ketika ban bereaksi pada cuaca yang berubah. Kita baru bisa melihat bagaimana perkembangan ini setelah satu bulan," lanjutnya.

Lorenzo yang hanya finis tercepat ke-6 di Red Bull Ring diketahui mengalami masalah dengan lintasan basah semenjak MotoGP menggunakan ban Michelin tahun ini. Legenda balap Mick Doohan bahkan menyebut Lorenzo kesulitan jika balapan turun hujan.(exe/ist)
0 Komentar