Jumat, 22 Juli 2016 08:22 WIB

Djarot Tak Berani Pastikan Peluang Ahok Diusung PDIP

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengaku jika semua calon masih berpotensi masuk radar partai berlambang kepala banteng ini.

Saat ditanya wartawan terkait nama petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berpotensi, Djarot hanya menjawab semua masih dalam tahap kemungkinan.

"Semuanya masih masuk radar. Siapapun masih masuk radar," tukas Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Meski begitu, Mantan Walikota Blitar itu mengaku semua keputusan berada di tangan Ketua Umum dan DPP PDIP. Lebih dari itu, sudah ada 27 nama yang sudah melakukan fit and proper test.

Namun hingga kini, belum ada nama yang dimunculkan oleh PDIP sebagai Calon Gubernur maupun satu pasang. Seperti yang diketahui, PDI Perjuangan di DKI memiliki 28 kursi.

Sesuai dengan undang-undang, parpol dengan memiliki kursi minimal 22 kursi dapat mengusung cagub dan cawagub di Pilgub DKI 2017 tanpa harus melakukan koalisi.

Meski tidak usah berkoalisi, PDIP masih menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai. Partai politik yang sudah bertemu dengan PDIP yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.(exe/ist)
0 Komentar