Sabtu, 23 Juli 2016 13:44 WIB

Pemprov DKI Akan Ambil Alih Manajemen Pasar Jaya

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI menyatakan akan mengambil alih kembali keberadaan Pasar Jaya yang selama ini banyak dikuasai oleh pihak swasta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan untuk pertama, dia akan memerintahkan jajaranya agar kembali melakukan pengecekan kepada kontrak kerja para manajemen yang selama ini dianggap tidak bekerja profesional dalam mengelola Pasar Jaya.

"Pertama, yang sudah selesai kontrak kita mau ambil kembali. Yang sudah belum telanjur kita stop. Kita kan sudah ganti manajemen. Sekarang saja manajemen baru sudah 60 orang, kira-kira berhenti dari Pasar Jaya, maksudnya pengurusnya. Kita mau ganti yang profesional karena pasar, biaya selama ini tidak pernah menolong pengusaha kecil," ujar Ahok di Balaikota DKI, Sabtu (23/7/2016).

Ahok pun melanjutkan, hal itu perlu dilakukannya karena dirinya selalu mendapat informasi jika manajemen Pasar Jaya selalu memberikan harga mahal dan akhirnya berimbas kepada pedagang kecil.

"Nah kita mau rubah nih. Jadi kita inginkan Pasar Jaya supaya bisa menajdi distributor logistik murah, supaya pedagang kecil dapat barang yang murah," pungkasnya.
0 Komentar