Sabtu, 23 Juli 2016 14:33 WIB

Dinas Tata Air Jaksel Perbaiki Tiga Tanggul di Ulujami

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilanews.com - Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Selatan hari ini memperbaiki tiga tanggul yang jebol.

Di mana akibat adanya tanggul yang jebol, Komplek Perdatam III, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengalami banjir hingga mencapai ketinggian 100 meter.

Wakil Camat Pesanggrahan Fajar Kurniawan mengatakan perbaikan tanggul tersebut bersifat sementara untuk mencegah air Kali Pesanggrahan kembali masuk ke pemukiman warga.

"Kemarin debit air masih tinggi jadi bar kita laksanakan hari ini untuk perbaikan sementara dengan cara beronjong. Menggunakan beberapa material seperti batu kali. Perbaikan tanggul yang diutamakan yang prioritas di Perdatam III RT 08/05," ujar Wakil Camat Pesanggrahan Fajar Kurniawan di lokasi, Sabtu (23/7/2016).

Menurut Fajar, memang ada titik tanggul yang jebol. Dimana tanggul sepanjang 500 meter belum dilakukan upaya normalisasi Kali Pesanggrahan.

Nantinya pembuatan tanggul sementara akan mengikuti sheet pile yang ada. Atau dengan ketinggian 2 meter. Sehingga, air Kali Pesanggrahan akan bisa dihalau.

"Secepatnya perbaikan tanggul akan kita laksanakan. Memang tanggul ini sudah tua. Kita kerjakan yang jebolnya 7 meter dulu karena langsung mengarah ke pemukiman warga," tandas Fajar.
0 Komentar