Minggu, 24 Juli 2016 15:42 WIB

Dukung ISIS, Tiga Warga AS Ditangkap

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tiga orang warga Amerika Serikat (AS) yang berasal dari Florida ditangkap otoritas keamanan setempat.

Ketiganya ditangkap atas tuduhan telah bersekongkong untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS. Ketiga orang warga AS itu disebut warga Palm Beach County. Mereka didakwa telah bersekongkol dan berusaha untuk memberikan dukungan meterial dan sumber dana untuk ISIS. Begitu bunyi tuduhan yang diajukan kepada pengadilan federal.

Dilaporkan bahwa ketiganya secara teratur telah melakukan pertemuan dengan seorang informan dari Biro Investigasi Federal (FBI). Mereka berencana untuk melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Mereka dilaporkan 'memuji' serangan teror di AS dan ditempat lain, termasuk di Orlando, Florida dan San Bernardino, California seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (24/07/2016).

Ketiganya juga membahas penyerangan massal terhadap personel militer AS yang tinggal di lingkungan mereka dan bahkan mempertimbangkan untuk menyerang Gedung Putih, bunyi laporan itu.(exe/ist)
0 Komentar