Minggu, 24 Juli 2016 15:46 WIB

Klopp Prediksi Wijnaldum Jadi Pemain Besar

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool berhasil mengamankan jasa Georginio Wijnaldum.


Gelandang kebangsaan Belanda itu didatangkan dari Newcastle United dengan biaya transfer 23 juta pounds atau setara Rp 395 miliar. Pemain berusia 25 tahun itu rupanya sangat dikagumi oleh Juergen Klopp.


Manajer Liverpool tersebut mengaku senang dengan gaya permainan Wijnaldum. Ia tak menyangka bisa mendapatkan pemain yang jadi incarannya dalam beberapa tahun terakhir. "Saya senang Liverpool memiliki dia. Saya rasa dia bakal jadi pemain besar. Ada banyak hal yang bisa ia berikan untuk tim ini," ucap Klopp yang dikutip dari Daily Mail.

"Saya sudah bicara dengannya. Saya mengajaknya untuk bekerja sama. Dia sudah mencatatkan banyak penampilan dengan tim nasional Belanda. Dia bahkan jadi kapten tim dengan skuat muda. Pengalaman yang dimilikinya jadi dasar yang bagus untuk menghadapi tantangan di sini. Semua orang tahu dia pemain yang memiliki nama besar," tambahnya.

Yang bikin Klopp girang yakni kemampuan Wijnaldum mampu bermain di banyak posisi. Dirinya tak sabar melihat aksi sang pemain di atas lapangan.

"Dia bisa memainkan berbagai peran. Kemampuan itu didapatnya dari Timnas Belanda yang selalu menuntut fleksibilitas. Hal ini benar-benar penting buat kami. Saya tidak sabar melihatnya di sesi latihan dan dia akan menyapa penggemar dengan mengenakan kostum Liverpool," ungkap Klopp.

Wijnaldum diberikan nomor punggung 5 peninggalan Daniel Agger. Ia jadi rekrutan ketujuh The Reds setelah Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan dan Alex Manninger.(exe/ist)

0 Komentar