Minggu, 24 Juli 2016 16:15 WIB

Schurrle Warnai Lini Serang Dortmund

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Borussia Dortmund terus membuat kejutan di bursa transfer pemain.

Setelah membawa pulang Mario Goetze dari Bayern Muenchen, Dortmund kini memboyong Andre Schurrle dengan nilai transfer 32 juta euro atau setara Rp 460 miliar. Schuerrle didatangkan dari VfL Wolfsburg. Keberadaannya makin mewarnai lini serang Dortmund yang sebelumnya sudah dihuni Goetze, Marco Reus, Gonzalo Casto dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Andre Schurrle telah pindah dari VfL Wolfsburg ke Borussia Dortmund dan dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021. Dia akan mulai latihan di Dortmund pada awal Agustus nanti," jelas pernyataan resmi Dortmund.

Schuerlle sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan kubu Die Borussien. Ia yakin bakal mendapat pengalaman mengesankan di klub barunya tersebut.

"Saya mengenal klub ini. Fans Dortmund selalu memberi dukungan luar biasa dan itu jadi energi tambahan buat para pemain," ucapnya pada Sky Sports. "Ke depannya saya bukan lagi musuh Borussia Dortmund. Tapi saya sudah menjadi bagian dari tim ini," sambung mantan pemain Bayer Leverkusen, Chelsea dan Wolfsburg tersebut.

Sebelum mendapatkan Goetze dan Schurrle, Dortmund sudah lebih dulu memboyong Marc Bartra dari Barcelona. Bek kebangsaan Spanyol itu mereka datangkan dengan nilai transfer 8 juta euro atau berkisar Rp 115 miliar.

Setelah Bartra, Dortmund berhasil mengamankan jasa Ousmane Dembele. Striker muda asal Perancis tersebut sempat diperebutkan Arsenal, Chelsea, Manchester United, Barcelona dan Paris Saint Germain. Namun Dortmund sukses memenangkan persaingan dan dapat membawa sang pemain setelah mengeluarkan 15 juta euro atau Rp 215 miliar.(exe/ist)
0 Komentar