Minggu, 24 Juli 2016 18:06 WIB

TMII Pengin Pembelian Tiket Masuk Pakai Jakcard Seperti KBR

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan sistem pembayaran nontunai untuk memasuki Kebun Binatang Ragunan (KBR) dengan menggunakan Jakcard.

Penggunaan Jakcard Bank DKI dengan sistem pembayaran nontunai ini belum sepenuhnya diterapkan untuk memasuki tempat wisata di DKI Jakarta.

Satu di antaranya adalah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk masuk ke TMII, pengunjung masih membeli tiket dengan membayar secara tunai.

Kepala Humas TMII, Jerry Lahama mengatakan Pemprov DKI belum mengajak pihak TMII untuk menerapkan pembayaran sistem elektronik secara nontunai melalui Jakcard Bank DKI.

"Sampai saat ini, Pemprov DKI belum berbicara dengan pihak kami perihal adanya perubahan sistem pembelian tiket di TMII dari manual jadi sistem elektronik dengan menggunakan kartu Jakcard," ujar Jerry, kepada Tigapilarnew.com di TMII, Jakarta Timur, Minggu (24/7/2016).

Jerry menjelaskan pihak TMII harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov DKI Jakarta terkait program Jakarta Smart City dengan mengubah sistem pembayaran secara nontunai dengan menggunakan Jakcard.

"Nantinya TMII akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Itu kan program DKI, walaupun di sini belum menerapkan hal tersebut, tapi sudah terlihat, dan dibantu juga dari pemerintah dengan kehadiran bus Transjakarta hingga kawasan TMII,” imbuh Jerry.

 
0 Komentar