Senin, 25 Juli 2016 17:30 WIB

Pemkot Jakbar Akan Relokasi Ratusan Lapak Pedagang di Pasar Cengkareng

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bersama dengan Bina Marga, Sudin Tata Air akan merelokasi ratusan pedagang kaki lima yang menguasai badan jalan, atas trotoar maupun saluran air di sekitar areal Pasar Cengkareng.

"Pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Bangun Nusa atau persisnya di depan gedung lokasi binaan dan PD Pasar Jaya Cengkareng akan didorong masuk ke dalam," kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakbar, Sri Yuliani, Senin (25/7/2016).

Ia menjelaskan, sebelumnya para pedagang tersebut berjualan di lokbin maupun PD Pasar Jaya. Namun, karena sepi pembeli, akhirnya mereka berjualan di pinggir jalan.

"Kami sudah mendata ada sekitar 100 lapak pedagang yang berjualan di badan jalan sepanjang Jalan Bangun Nuasa yang siap didorong masuk ke dalam lagi ke lokbin maupun Pasar Jaya. Selanjutnya, Sudin Bina Marga akan melakukan perbaikan jalan," ujarnya.

lanjut Sri, pihaknya juga akan menata puluhan kios yang berdiri di atas saluran air persisnya di jalan masuk ke Pasar Cengkareng. Sebab, selama ini akses jalan dari Kamal Raya menuju Pasar Cengkareng ditutup oleh hansip RW 02 Cengkareng Timur yang mengelola ratusan lapak PKL.

"Kita juga akan tertibkan puluhan kios yang berdiri di atas saluran air. Dahulu, memang sempat menjadi lokasi sementara, namun sejak tiga silam, izin loksem tidak berlaku. Selanjutnya, Sudin Tata Air Jakarta Barat akan menormalisasi saluran airnya," tutupnya.
0 Komentar