Selasa, 26 Juli 2016 08:46 WIB

Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia U-15, Skuad Kemenpora TC di Makassar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mempersiapkan tim sepak bola usia muda secara berjenjang.

Salah satunya, dengan menyiapkan skuad U-15 untuk perhelatan pelajar Asia. Asdep Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo, menerangkan jika pihaknya secara konsisten berperan dalam menjaga pembinaan sepak bola secara berkelanjutan.

"Bisa dikatakan, kami membantu pembinaan sepak bola yang dilakukan federasi (PSSI). Sehingga, para pemain muda Indonesia terus dikembangkan secara berkelanjutan. Kami terus bersinergi untuk masa depan olahraga," kata Teguh kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (25/07/2016).

Skuad U-15 saat ini merupakan seleksi dari kompetisi U-14 tahun 2015. Tercatat, terdapat sebanyak 50 pemain dan nantinya diseleksi menjadi 18 pemain. Hal tersebut, sebagai persiapan mengadapi kejuaraan sepak bola pelajar Asia U-15 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 September-1 Oktober mendatang.

Dalam ajang tersebut, akan diikuti sembilan negara. Masing-masing yakni Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Kamboja, Myanmar, Indonesia, dan Thailand yang tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF).

"Pemain yang terjaring dari hasil pemantauan single event Piala Menpora U14 tahun lalu yang nantinya akan diseleksi di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Nantinya, mulai pada 25 Agustus, lalu sepekan kemudian bagi yang tidak lolos akan pulang ke daerah masing-masing, tanggal 21 September. Mereka akan melakukan pemusatan latihan (TC/training centre) dan sejumlah uji coba," ujar Manajer tim sepak bola Pelajar Indonesia, Haeril Amril Wawo yang didampingi Penanggungjawab sekaligus Ketua Panitia U-15 Kemenpora, Subagja.(exe/ist)
0 Komentar