Rabu, 27 Juli 2016 07:24 WIB

Siapkan Proyek Besar, Iannone Gantikan Peran Vinales

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Suzuki Ecstar memilih Andrea Iannone untuk musim balap MotoGP 2017.

Menurut manajer Suzuki, Davide Brivio, Iannone merupakan aset berharga untuk mewujudkan rencana besar membangun tim. Suzuki akan memiliki dua pembalap baru di musim depan.

Setelah melepas kedua pembalap musim ini yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, tim pabrikan Jepang itu memilih merekrut Iannone dan pembalap muda Alex Rins dari Moto2.

Kedatangan Iannone sangat disyukuri oleh Brivio karena merupakan pembalap berpengalaman. Menurutnya, pengalaman The Maniac Joe akan bermanfaat membangun tim ke arah yang lebih baik.

"Dia (Iannone) sempat ragu apakah bertahan di Ducati atau tidak. Tapi, dia tertarik dengan proyek kami. Kami pikir memiliki Andrea (Iannone) ialah suatu aset yang bagus," kata Brivio, Selasa (26/07/2016).

"Tentu saja dia memiliki motor yang berbeda (pada saat ini). Tapi, dia bisa menyelesaikan balapan di atas podium dan bersaing dengan para pembalap top. Kami suka semangatnya. Jadi kami memilih Andrea," lanjutnya.

Iannone akan bertugas mengganti peran Vinales yang pindah ke Movistar Yamaha pada akhir musim ini. Perubahan susunan pembalap dipicu keputusan Jorge Lorenzo yang memilih bergabung bersama Ducati.(exe/ist)
0 Komentar