Kamis, 28 Juli 2016 06:16 WIB

Golkar Beri Kebebasan Ahok Pilih Wakil di Pilgub 2017

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Bidang Polhukam DPP Golkar, Yorrys Raweyai, mengatakan partainya memberikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kebebasan untuk menentukan wakil di Pilgub DKI 2017.


"Siapa saja. Pokoknya user adalah beliau. Kita semua sudah serahkan semua kepada user, siapa saja. Biar beliau menentukan sendiri. Ini masih ada waktu untuk beliau berbicara," kata Yorrys di sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Timur, Rabu (27/07/2016).


Jika selama ini Ahok dipasangkan dengan Kepala BPKAD DKI, Heru Budi Hartono, maju lewat jalur independen, nampaknya hal tersebut akan mengalami perubahan. Pasalnya, Ahok sudah memutuskan untuk maju melalui jalur partai politik. 


 Misalnya saja, Ahok berpeluang berpasangan kembali dengan wakil gubernurnya sekarang, Djarot Saiful Hidayat.


"Selama ini kan berproses, pertama kepada Djarot, kemudian belum mendapatkan dukungan beliau ke Pak Heru. Intinya, soal wakil kita semua Parpol tadi sepakan menyerahkan kepada beliau," ungkap Yorris.


Sebelumnya, Ahok dihadapan sejumlah politisi dari partai Golkar, Hanura dan Nasdem, relawan Teman Ahok, serta awak media, mengumumkan memilih jalur Partai Politik untuk Pilgub DKI 2017.(exe)


0 Komentar