Kamis, 28 Juli 2016 09:43 WIB

Reshuffle Kabinet Hanya Ajang Bagi-bagi Jabatan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Direktur Center For Budget Analysis, Ucok Sky Khadi, menilai Reshuffele yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai ajang bagi-bagi jabatan.

"Ini jelas partai minta jatah, liat saja masuknya mentri dari Partai Golkar dan PAN dan Reshuffle ini jelas sekali arahnya kepada Neo Liberalisme, yang tidak akan memihak pada kepentingan rakyat. Terlebih masuknya Sri Mulyani sebagai Mentri Keuangan," ungkap Ucok, saat di temui disalah satu mall di Bekasi, Rabu (27/7/2016) malam.

Ucok menilai Masuknya Sri Mulyani sebagai Mentri Keuangan dapat menimbulkan konflik dengan Mentri Rini. Hal ini seiring dengan kiblat ekonomi keduanya.

"Mentri Rini selalu condong ke arah China, sedangkan Sri lebih condong ke barat, tentu ini akan menimbulkan konflik, jika ada konflik seperti ini, gimana mau bekerja," ujar Ucok.

Dirinya pun menyindir Presiden Jowowi tengah tutup mata ketika memilih pembantunya. Terlebih Presiden tak melihat rekam jejak yang dimiliki oleh para menteri kemarin.

"Presiden seperti tidak melihat rekam jejak calon mentrinya, lihat saja Wiranto dengan kasus HAM nya, Sri Mulyani dengan kasus Bank Century nya," tutup Ucok.
0 Komentar