Kamis, 28 Juli 2016 19:25 WIB

Ahok Pilih Jalur Partai, Teman Ahok Kecewa

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penasehat ahli relawan pendukung Teman Ahok I Gusti Putu Artha, mengakui akan adanya kekecewaan dari anggota Teman Ahok karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memilih mencalonkan diri dalam Pilgub DKI 2017 lewat jalur partai politik.

"Satu dua (Teman Ahok) kecewa mungkin iya namun saya percaya mereka akan segera bangkit. Karena tujuan utama bukan pilihan kendaraan tapi bagaimana Ahok bisa menang cepat dan telak," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/7/2016) siang.

Ia menilai kekecewaan itu bersifat personal, bukan sikap resmi Teman Ahok. Menurutnya, Teman Ahok hadir sebagai cadangan kendaraan politik bagi Ahok jika gagal didukung parpol.

"Relawan Teman Ahok sejak pendiriannya tak pernah mematok bahwa Ahok harus jalur perseorangan. Mereka dalam posisi menyiapkan kendaraan buat Ahok jika tak dipinang parpol," ungkapnya.

Ia meyakini relawan Teman Ahok dan parpol akan bersatu memenangkan Ahok di Pilgub 2017 mendatang. Sementara itu ia juga menyebut Teman Ahok masih membuka peluang bagi parpol manapun yang ingin bergabung.

"Secara lebih khusus beberapa parpol yang belum bergabung agar diupayakan mendukung Ahok sehingga kemenangan mutlak bisa diraih," pungkasnya.
0 Komentar