Jumat, 29 Juli 2016 07:20 WIB

Lee Chong Wei Bidik Medali Emas di Olimpiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lee Chong Wei mengakui berat bisa mendulang emas buat kontingen Malaysia di Olimpiade 2016.

Itu terjadi setelah kemungkinan besar ia akan bertemu dengan salah satu pemain kuat China, Lin Dan di semifinal. Kemungkinan pertemuan antara Chong Wei dan Lin Dan di babak empat besar memang sangat terbuka.

Dari daftar undian, Chong Wei berada di Grup A, sedangkan Lin Dan ada di Grup E. Jika kemenangan terus mereka tuai dan menjadi juara grup, pertemuan pun kedua pemain kelas atas dunia itu akan terjadi di semifinal.

Chong Wei akan tampil untuk kali keempat di pentas olah raga empat tahunan itu, sebenarnya berambisi merebut emas. Keinginan ini sekaligus untuk menebus kesalahannya usai dinyatakan menggunakan doping.

Olimpiade Rio kemungkinan akan menjadi penampilan terakhirnya membela Malaysia. Ia sudah cukup lama menantikan bisa meraih emas setelah di Olimpiade 2012 lalu ia harus mengakui keunggulan Lin Dan di final. Empat tahun sebelumnya di Beijing, Lin Dan kembali memupus impian Chong Wei.

Meski peluangnya berat kali ini Chong Wei tetap senang dengan hasil undian. "Hasil undian sangat baik buat saya dibandingkan dengan lainnya. Saya tahu Lin Dan berada satu jalur dengan saya, namun saya tak memikirkannya sampai semifinal nanti," ungkap Chong Wei dilansir Reuters, Kamis (28/07/2016).

"Ini adalah olimpiade dan semua pemain ingin memberikan yang terbaik untuk menang. Saat saya bermain dengan dia, maka saya akan berurusan dengannya," imbuh Chong Wei.

Pemain berusia 33 tahun itu berharap pengalaman bisa memberikannya keuntungan. "Saya harap bisa tampil baik di olimpiade keempat dan terakhir buat saya. Saya sudah belajar bertahun-tahun bagaimana menghadapi tekanan."

Menurutnya, ia telah berjuang di setiap pertandingan. "Kalau saya kalah setelah memberikan yang terbaik, itu mungkin sudah takdir."

Cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 akan memulai pertandingan pada 11 hingga 20 Agustus. Tim Indonesia yang beranggotakan 10 pemain tetap mencanangkan menyabet medali emas untuk terus mempertahankan tradisi.(exe/ist)
0 Komentar