Sabtu, 30 Juli 2016 14:30 WIB

Kompak: Akhirnya Parpol Dengarkan Suara Rakyat

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru Bicara Komunitas Pendukung Ahok (Kompak), Tsamara Amany mengatakan alasannya pihaknya sedari awal mendukung calon petahana Basuki Thajaja Purnama (Ahok) dijalur independen.

"Waktu itu partai politik berseberangan dengan Pa Ahok, tidak ada yang mengusung, jadi kita takut Pa Ahok tidak bisa maju menjadi kepala daerah dan kita takut kehilangan. Akhirnya anak muda seperti Teman Ahok bergerak untuk mengumpulkan KTP," ujar Tsamara dalam diskusi, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (30/7/2016).

Lanjut dikatannya, setelah terkumpul 1 juta KTP, sejumlah partai politik seperti Partai Nasdem, Hanura dan Golkar tergerak mendukung Ahok. Dukungan partai tersebut dinilainnya telah mendengarkan aspirasi rakyat.

"Setelah terkumpul KTP datanglah partai-partai yang ikut mendukung pa Ahok, yang sebelumnya berseberangan akhirnya tunduk pada aspirasi rakyat. Ini bentuk apresiasi terhadap parpol mau dengarkan aspirasi rakyat," imbuhnya.

Dirinya tidak peduli jalur apa yang dipilih Mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Yang terpenting pihaknya dan relawan pendukung Ahok yang lain hanya menginginkan Ahok kembali menjabat sabagai Gubernur DKI.

"Ideaslime kami ingin mencalonkan pak Ahok maju kembali menjadi cagub DKI," pungkasnya.
0 Komentar