Minggu, 31 Juli 2016 10:45 WIB

Tiga Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Kelapa Gading Positif Narkoba

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dari razia yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara dan POM TNI AD, di dua tempat hiburan malam di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tiga orang positif Narkoba.


Dua di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) asal Thailand. "Dari keenam pelaku, jenis Narkoba yang digunakan mulai sabu, inex, ganja, maupun obat penenang," kata dia.


Mereka yang positif, dibawa ke markas BNN untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bagi WNA, diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara. "Bagi warga Indonesia kita lakukan rehabilitasi jika benar hanya sebagai pemakai dan bukan pengedar," ujar Kasie Pemberantasan BNN Kota Jakarta Utara, Rizky Fahrurrozi, Minggu (31/07/2016).


Menurutnya, bila ada pengelola tempat hiburan yang membiarkan karyawan atau pengunjungnya menggunakan narkoba, BNN akan memberikan rekomendasi kepada dinas terkait untuk memberi surat peringatan dan teguran.


"Kalau pengguna narkoba dari pengunjung, kami serahkan ke kepolisian. Sedangkan bila oknum aparat kami serahkan ke PM atau provos dari kesatuan masing-masing," ungkapnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan razia dilakukan secara acak dengan mengamati langsung pengunjung atau karyawan yang bersikap seperti ketakutan atau gelisah. "Setelah menyeleksi akan diminta test urine, anggota kami mengawasi langsung ke dalam toilet untuk memastikan air seninya," kata Rizky.


Petugas gabungan BNN, TNI, dan Polri sempat mengalami kesulitan masuk sebelum akhirnya diizinkan. Selain itu, juga sempat menutup akses pintu keluar dari arah belakang ruko untuk memastikan tidak ada pengunjung ataupun karyawan melarikan diri.


Saat dilakukan razia, para wanita pekerja hiburan sempat terkejut ketika sekitar 30 anggota gabungan. Suasana pemeriksaan berlangsung kondusif dan tidak ada keributan karena sikap kooperatif pengunjung maupun pihak pengelola tempat hiburan malam.‎(exe)

0 Komentar