Minggu, 31 Juli 2016 13:47 WIB

Pengalaman di Renault, Ocon Siap Gantikan Posisi Rio

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebastian Ocon makin meramaikan spekulasi bakal jadi driver utama Manor Racing selanjutnya.


Pembalap asal Perancis mengaku, dirinya bakal senang hati menerima tawaran tim asal Inggris andai Rio Haryanto gagal melanjutkan kiprahnya. Ocon jadi nama baru setelah Jordan King dan Stoffel Vandoorne, yang disebut media Internasional bakal menggantikan Rio di sisa musim Formula 1 2016.


Pembalap Indonesia memang sedang terancam nasibnya mengingat belum bisa melunasi biaya kursi di tim Manor.  Ocon yang ditempa Mercedes dan tengah dipinjamkan ke tim Renault di musim balap Formula 1 2016, merupakan juara bertahan GP3. Tak cuma itu, ia juga bertarung di balap turing Jerman (DTM), menggantikan Pascal Wehrlein yang menerima pinangan Manor.

Menanggapi kabar ketertarikan Manor, pembalap berusia 20 tahun mengaku bakal senang hati menerimanya. Ocon mengaku sudah sangat siap jadi pembalap utama Formula 1 setelah bermodal pengalamannya di Renault.

"Jika ada tawaran dari manapun, saya akan mengambilnya. Saya sudah siap menerimanya, sudah tentu. Saya sudah cukup lama di sini dan sudah banyak mengendarai mobil F1. Jadi ketika ada tawaran, saya akan sangat senang menerimanya," jelas Ocon seperti dilansir Eurosport.

Musim ini, Ocon sudah menjajal mobil F1 Renault sebanyak empat kali. Terakhir, ia turun di sesi latihan bebas pertama Grand Prix Jerman, Jumat (29/07/2016) dan berhasil finis di atas Rio Haryanto.(exe/ist)

0 Komentar