Senin, 01 Agustus 2016 12:23 WIB

HP Mahasiswi UI Dicopet di KRL Commuterline

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Bunga (23) berteriak histeris di Stasiun UI Depok. Teriakan mahasiswi UI tersebut mengundang perhatian sejumlah penumpang KRL Commuterline.

Bunga berteriak lantaran HP-nya raib dicopet di kereta Jabodetabek. Bunga menyimpan HP itu di saku celananya.

"Jadi berdasarkan keterangan korban, kejadian itu disadari setelah kereta masuk di rangkaian tengah. Korban berteriak karena HP-nya hilang, dan salah satu penumpang melihat bahwa HP Bunga itu diambil penumpang sebelahnya. Petugas patrol langsung mendatangi korban," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, saat dikonfirmasi, Senin (1/8/2016) pagi.

Eva menjelaskan setelah dicek, petugas tidak menemukan HP milik korban di tangan pencopet. Korban yang tak menerima kehilangan HP langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Beji, Depok.

"Petugas justru menemukan barang bukti lain, yaitu dua HP. Saat petugas mendapatkan HP itu, langsung menghubungi pemiliknya. Pemiliknya diketahui bernama Julia Ervina (23). Pelaku yang diketahui bernama Nurul Ridwan (34) sudah diamankan petugas kepolisian," jelas Eva.

Agar terhindar dari aksi pencopetan di KRL Commuterline, Eva mengimbau kepada para penumpang agar selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaannya masing-masing.

"Penumpang juga diminta untuk proaktif melaporkan apabila ada kondisi-kondisi yang mencurigakan terkait keamanan dan keselamatan penumpang di stasiun dan kereta commuterline," imbau Eva.

Eva berharap apabila para penumpang menjadi korban pencopetan, maka harus bersedia melanjutkan kasus tersebut ke pihak kepolisian meskipun pencopet dan barang milik korban sudah ditemukan oleh petugas patroli kereta.
0 Komentar