Senin, 01 Agustus 2016 15:11 WIB

Ini Alasan Lion Air Gagal Berangkat Akibat Delay Panjang

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak lima penerbangan maskapai Lion Air mengalami delay berkepanjangan sejak Minggu (31/7/2016) sore hingga pagi hari ini.

Seratusan penumpang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, akibat keterlambatan pesawat berlogo singa merah tersebut.

Menurut Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, penyebab tertundanya penerbangan tersebut karena adanya masalah operasional dan masalah teknikal.

"Penyebab utama dari delay ini adalah masalah operasional di mana kami harus mengganti crew, karena dampak delay pada siang hari yang disebabkan oleh masalah operasional dan terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal," ujar Edward melalui keterangan resminya, Senin (1/8/2016) siang.

Sehingga Edward mengatakan dampaknya harus melakukan penggantian crew pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin.

"Pada saat melakukan penggantian crew, kami terkena limitasi jam operasional bandara tujuan, sehingga kami harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini," ungkap Edward.

Adapun penerbangan yang mengalami penundaan panjang sbb:

JT 650, Tangerang – Lombok
JT 630, Tangerang – Bengkulu
JT 590, Tangerang – Surabaya
JT 582, Tangerang – Surabaya (sebelumnya ditulis JT 592)
JT 526, Tangerang – Banjarmasin

"Pagi ini, kami telah dan akan menerbangkan seluruh penumpang yang mengalami penundaan dari hari Minggu," kata Edward.

Edward menjelaskan pihaknya telah memenuhi hak-hak penumpang yang tertahan lama di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami telah memberikan kompensasi terhadap penumpang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan penumpang, dan kami akan berusaha penerbangan pada hari ini berjalan dengan normal," pungkasnya.

 
0 Komentar