Selasa, 02 Agustus 2016 21:30 WIB

Jika Diakui, Persebaya Harus Ikut Divisi Utama Dahulu

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komite Eksekutif (Exco) PSSI Toni Aprilani mengatakan, meski nantinya Persebaya 1927 kembali tampil pada kompetisi resmi yang diselenggarakan PSSI, Persebaya harus memulai kompetisi dari Divisi Utama.

Toni menjelaskan sesuai aturan yang berlaku, Persebaya memang harus mengikuti kompetisi dari Divisi Utama, selanjutnya, Persebaya harus bisa menang untuk bisa melaju ke kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

"Sangat mustahil untuk melanggar aturan itu meski nantinya Bonek memaksa agar Persebaya langsung berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia," ucap Toni di Stadion Tugu, Koja,, Selasa (2/8/2016).

Ia menuturkan kalau sekarang disahkan, dia (Persebaya) tidak bisa langsung ke ISL, dia harus dari divisi utama. Karena aturannya memang seperti itu.

"Tidak diakuinya Persebaya menjadi anggota PSSI, karena Persebaya pernah mengikuti break away league atau yang dikenal dengan Indonesia Primer League (IPL). Ketika Persebaya mengikuti kompetisi itu, secara langsung Persebaya mendeklarasikan kalau klubnya keluar dari keanggotaan PSSI," ucap Toni.
0 Komentar