Rabu, 03 Agustus 2016 07:49 WIB

Jet Tempur AS Serang ISIS di Libya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jet tempur Amerika Serikat (AS) dilaporkan mulai melakukan serangan terhadap basis ISIS yang berada di Libya.

Laporan ini dibenarkan oleh Perdana Menteri Libya, Fayez al-Sarraj. "Serangan udara pertama dilancarakan Amerika terhadap basis ISIS, dimulai pada hari ini. Serangan ini menyebabkan kerugian besar bagi ISIS di Sirte," kata Fayez, seperti dilansir Al Jazeera pada Selasa (02/08/2016).

Sementara itu, Sekretaris pers Pentagon, Peter Cook mengatakan, serangan udara tersebut diluncurkan setelah adanya permintaan dari pemerintah persatuan Libya, yang dikenal sebagai Government of National Accord (GNA).

Berbicara kepada wartawwan di Washington, Cook mengatakan, serangan ini tidak akan menjadi serangan terakhir yang dilakukan pihaknya. AS akan terus melakukan serangan udara di Libya, dengan koordinasi dengan GNA.

"Target tertentu akan menjadi target presisi. Salah satu target utama dalam serangan pertama ini adalah tank. Militer Amerika akan terus terlibat dalam upaya melawan ISIS. Kami tidak memiliki batas waktu untuk melakukan operasi. kita tentu berharap bahwa ini sesuatu yang tidak memerlukan waktu yang panjang," kata Cook.(exe/ist)
0 Komentar