Kamis, 04 Agustus 2016 08:46 WIB

Murray Hindari Banyak Gigitan Nyamuk

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Absennya Roger Federer dan Stan Wawrinka ternyata tak membuat cabang tenis di Olimpiade 2016 bakal mudah dihadapi Andy Murray.


Atlet Inggris Raya itu menilai olimpiade tetap sebagai turnamen terberat. Jika hitung-hitungan di atas kertas, peluang Murray untuk mendulang medali emas terbilang makin terbuka. Pesaing terdekatnya kini tinggal Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

Tapi, petenis yang baru saja dinobatkan sebagai juara Wimbledon 2016 merasa persaingan akan tetap ketat. Itu belum termasuk dengan kondisi fisik yang diramalkan bakal menganggu penampilan sejumlah petenis.

"Saya telah berbicara dengan dokter dan dia menjamin kalau semuanya harus tidak ada masalah. Saya pun berharap demikian. Saya akan berusaha tidak mendapatkan banyak gigitan nyamuk," ucap Murray dilansir BBC, Rabu (03/08/2016).

Mengenai tidak tampilnya Federer dan Wawrinka, petenis nomor dua dunia tersebut sangat menyayangkan. "Jelas mereka adalah petenis besar dan mampu memenangkan di ajang seperti ini. Jadi sangat memalukan jika mereka tak bisa tampil."

"Meski begitu, persaingan tetap ketat. Banyak petenis 20 besar tampil di sini, meski yang lainnya tak bisa berlaga dengan beragam alasan," imbuh Murray.

Dibandingkan petenis lainnya, Murray sedikit terbebani mengingat ia adalah juara bertahan. Empat tahun lalu, Murray sukses menggondol medali emas setelah mengalahkan Federer di final.(exe/ist)

0 Komentar