Kamis, 04 Agustus 2016 20:30 WIB

OJK Gelar Keuangan Syariah Fair 2016 di Kabupaten Tangerang

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar membuka acara Keuangan Syariah Fair 2016 ke-3 yang diadakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) selama empat hari (4-7/8/2016) di Atrium Circle Summarecon Mal Serpong, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK, Edy Setiady mengatakan, OJK terus mendukung pengembangan keuangan syariah yang telah berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir, baik dari jumlah pelaku maupun asset keuangan syariah di sektor perbankan, IKNB, dan Pasar Modal.

Peranan keuangan syariah dalam berbagai sektor ekonomi juga terus meningkat, antara lain melalui pendanaan APBN, proyek-proyek swasta, dan UMKM, selain itu juga keuangan syariah telah hadir menjadi sarana bagi perencana keuangan, investasi, dan perlindungan resiko keuangan bagi masyarakat di tanah air.

"Penyelenggaraan KSF syariah kali ini di Kabupaten Tangerang adalah yang ke 3. Mengapa kita pilih Kabupaten Tangerang, karena Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi yang sangat luar biasa sekali dengan jumlah penduduk yang tinggi, maka diharapkan banyak menjaring masyarakat untuk lebih memahami apa itu keungan syariah bahkan beralih ke keungan berbasis syariah," ujar Edy, Kamis (4/8/2016).

Sementara, Zaki Iskandar mengatakan, pemerintah daerah sangat memberi apresiasi serta turut mendukung atas terselenggaranya acara Keuangan Syariah Fair 2016 ke 3, dikarenakan potensi ekonomi Kabupaten Tangerang yang sangat besar dan strategis serta tidak terpisahkan dalam konsep megapolitan. Maka dapat dijadikan sebagai tempat investasi yang menarik bagi masyarakat kalangan kelas menengah.

Keuangan syariah ini dapat menjadi solusi dalam meningkatkan minat, ketertarikan dan keingintahuan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tangerang tehadap keuangan syariah tersebut.

"Syariah Fair ini sangat bagus sekali untuk masyarakat dalam pengetahuan dan informasi dari keuangan syariah, ternyata sekarang prodaknya sudah banyak bukan hanya perbankan tetapi juga ada sekuritas, bursa efek dan lainnya yang perlu di sosialisasikan kepada masyarakat, serta diharapkan dengan acara ini bisa merangkul masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang untuk beralih dari konvesional menjadi syariah proses keuangannya," jelas Zaki.
0 Komentar